Puncak Perayaan Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Jadi Momen Terakhir Pasangan Pas-Sutji

by -

Buleleng, baliinside.id – Momen Puncak Perayaan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia nampaknya sekaligus menjadi momen perpisahan pasangan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST dan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG. Setelah 10 tahun memimpin Buleleng, duet Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng ini akan berakhir pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Dalam sambutannya pada acara Malam Resepsi Puncak Perayaan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8), Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan ucapan perpisahan kepada para tamu undangan yang dihadiri Muspida Kabupaten Buleleng, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, dan perbekel.

Selanjutnya, dirinya menceritakan perjalanan karirnya selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati. Dirinya mengaku sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk Buleleng.

“Sudah hampir menjelang 10 tahun, saya bersama Bapak dr. I Nyoman Sutjidra menjabat sebagai kepala daerah Buleleng. Efektif menjabat selama kurang lebih 7,5 tahun. 6 bulan pilkada kedua dan 2 tahun terkena pandemi covid-19,” ucapnya.

Bupati yang akrab disapa PAS ini pun menitipkan pesan agar pejabat dan seluruh lapisan masyarakat menjaga Kabupaten Buleleng dengan baik setelah masa jabatannya berakhir.

“Semoga ke depan, apa yang telah kita perbuat yang baik terus dilanjutkan dan yang kurang baik mohon disempurnakan sehingga buleleng ke depan terus bisa menjadi kabupaten yang mendapat penghargaan, berbuat baik, dan melakukan banyak hal yang berguna untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng,” imbuhnya.

Bupati murah senyum ini tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Dinas karena membantu dirinya membawa Kabupaten Buleleng ke arah yang lebih baik.

“Kepada seluruh Kepala Dinas, saya ucapkan terimakasih sudah berbuat maksimal, sehingga banyak penghargaan yang buleleng bisa dapatkan. saya merasa bangga sebagai Kepala Daerah, telah dibantu maksimal oleh jajaran Kepala Dinas, pak Sekda utamanya, dan adik-adik yang bekerja di bidang masing-masing. Saya ucapkan terimakasih yang luar biasa. Saya merasa bersyukur bisa melakukan ini dengan baik dibantu oleh orang-orang baik,” sambungnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Suradnyana berharap Pimpinan SKPD dsn Plt yang akan mengisi jabatan Bupati Buleleng agar mampu bersinergi untuk membangun Buleleng lebih baik lagi.

“Besar harapan saya mari bagun sinergi, jangan ada friksi, jangan ada grup dan lain sebagainya. Bangun Buleleng bersama dipimpin oleh Bapak Sekda secara kedinasan atau pengguna anggaran kemudian kebijakan silahkan Bapak Plt yang baru. Tentu dengan dasar-dasar RKA yang telah ada,” pungkasnya.