Pemkot Denpasar Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Melalui Digitalisasi

by -


Denpasar, Baliinside.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus mendorong terciptanya kebangkitan perekonomian di masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah mendorong tumbuhnya perekonomian lokal melalui upaya digitalisasi.


Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menekankan bahwa di era digitalisasi saat ini inovasi dan teknologi memiliki peranan penting untuk mendukung ekonomi lokal. Kendati covid-19 belum usai, kehidupan masyarakat dan aktifitas masyarakat harus terus berlanjut. Dimana, salah satu cara untuk tetap produktif di masa pandemi adalah dengan digitalisasi dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin untuk mencegah Covid-19 ini.


“Tentunya kami berharap dengan tantangan-tantangan di atas bagaimana kita mampu menyeimbangkan antara kesehatan masyarakat dan perekonomian masyarakat, saya berharap dari webinar internasional ini dapat menjadi ajang bertukar pikiran dan merumuskan inovasi untuk menciptakan solusi dan inovasi guna mendukung terciptanya penguatan sektor ekonomi lokal masyarakat selain juga sektor kesehatan yang menjadi fokus utama,” jelas Rai Mantra saat berbicara dalam webinar Internasional bertajuk “Inovation and Technology Toward The Development of Local Economy” pada Kamis (10/12) dari Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar.


Rai Mantra mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 yang mewabah hampir diseluruh penjuru dunia memberikan dampak serius bagi kehidupan manusia. Bali, khususnya Kota Denpasar terdampak serius di sektor kesehatan dan ekonomi. Karenanya, diperlukan pemikiran-pemikiran serta inovasi guna mendukung upaya pemulihan perekonomian dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.


“Kota Denpasar sudah mencoba untuk menghadapi atau mengatasi Covid-19 dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendukung aktifitas kehidupan ekonomi tetap berjalan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya