Kreative, Gelar Lomba Layang-Layang Dari Pekarangan Rumah

by -

Denpasar, baliinside.idb—  ST Binnayaka Dharma, Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur memiliki cara spesial merayakan HUT Republik Indonesia Ke-75, yakni dengan menggelar lomba layang-layang yang masih mematuhi protokol kesehatan tanpa menimbulkan keramain.

“Sekaa Truna di Banjar Ujung merayakan HUT RI Ke-75 dengan menggelar lomba layang-layang, namun karena situasi masih pandemi Covid-19, lomba melayangan ini kami inovasikan yang biasanya digelar disebuah lapangan terbuka dan dihadiri oleh banyak orang, kini melayangan ini dilakukan di masing-masing rumah warga,” kata Ketua Panitia Lomba Layang-Layang, IB Dwi Pramana Putra, Minggu (16/8).

Lebih lanjut ia mengatakan secara teknis lomba ini diadakan di masing-masing rumah dengan alasan untuk menghindari kerumunan dan mencegah transmisi lokal Covid-19. Apalagi jumlah peserta yang ikut sangat banyak, yakni mencapai 121 peserta yang diikuti oleh masyarakat yang ada di Lingkungan Banjar Ujung.

Tak hanya itu lebih mendalam diterangkannya bahwa, “Lomba ini berlangsung dengan dua seri, seri pertama dimulai dari Pukul 12.00 sampai 14.00 WITA, seri kedua dari Pukul 14.30 sampai17.00 WITA dengan melombakan layang-layang kategori Celepuk Pulasan,” tambah Pramana Putra seraya menyebut dalam penilaian lomba ini Juri berkeliling di sepanjang Lingkungan Banjar Ujung melakukan penilaian terhadap harmonisasi, bentuk, dan warna layangan yang mengudara di langit Banjar Ujung.