Gema Tridatu, Upaya Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

by -


Denpasar, Baliinside.id – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menyiapkan GEMA TRIDATU (Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu), sebagai upaya pemulihan ekonomi bagi IKM/UKM di masa pandemi. Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 24 – 30 November mendatang.
Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, kegiatan Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu juga akan dilaksanakan secara online. Untuk pelaksanaan secara secara online akan tergabung dalam marketplace Denpasar Festival 2020 melalui link : dmarket.id.


Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk – produknya secara offline dan online. Kegiatan ini juga untuk membiasakan IKM/UKM Kota Denpasar untuk menggunakan teknologi digital dan pembayaran secara non tunai yaitu QRIS (Quick Response Indonesian Standard) Bank BPD Bali.


Kegiatan yang nantinya dipusatkan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Denpasar ini dapat menjadi momentum untuk memberikan kesan yang baik bahwa mall atau pusat perbelanjaan di Kota Denpasar telah menerapkan protokol kesehatan. “Tentunya tetap dapat dikunjungi dan aman karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan yang ada,” jelas Sri Utari
Kegiatan Gelar Produk Industri dan Perdagangan ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan yang telah berlangsung di Gedung Dharmanegara Alaya Denpasar pada waktu lalu. Pelaksanaan kali ini akan melibatkan 26 pelaku IKM / UKM yang merupakan binaan Pemerintah Kota Denpasar.


Kedepan Sri Utari berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung, sehingga dapat membantu IKM/UKM Kota Denpasar yang tengah mengalami situasi sulit pada masa pandemic Covid-19 saat ini. Apalagi IKM/UKM memiliki peran yang sangat penting dalam perputaran perekonomian masyarakat, sehingga akan mempercepat proses pemulihan ekonomi secara nasional (muli)