Buleleng Siapkan 22 Titik Tempat Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan Buleleng

by -
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa (Foto oleh Eka Prasetya/Radar Bali)

Buleleng, BaliInside.id – Pemerintah Kabupaten Buleleng menyiapkan 22 titik yang akan menjadi tempat vaksinasi Covid-19. Tempat vaksinasi tersebut diantaranya seluruh puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng.


Tenaga vaksinasi berjumlah 14 orang, yang akan dibagi menjadi dua shift. Masing-masing shift berjumlah tujuh orang. Dimana pada tahap awal vaksinasi ditargetkan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes).

“Semua. Tidak ada pengecualian. Nakes di RS swasta dan RS pemerintah,” tegas Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Buleleng pada Rabu (6/1).


Suyasa menyebutkan Kabupaten Buleleng menerima jatah sebesar 3.590 dosis vaksin covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Jumlah tersebut akan digunakan untuk memvaksin tenaga kesehatan (nakes) yang ada. Termasuk yang ada di klinik-klinik dan juga apotek, termasuk apoteker yang merupakan nakes pendung. “Kita vaksin nakes dan nakes pendukung terlebih dahulu,” jelasnya.


Suyasa mengatakan pendaftaran dilakukan melalui aplikasi. Nantinya yang sudah masuk pendataan tersebut akan mengetahui lokasi vaksinasinya. Saat ini hanya menunggu jadwal yang pasti dari Pemprov Bali. “Sifatnya kita masih menunggu jadwal,” jelasnya.