Berkontribusi Dalam Penanganan Covid-19, 1000 Perusahaan Terima Penghargaan CSR 2020

by -

Denpasar, Baliinside.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar memberikan penghargaan Coorporate Social Responsibility (CSR) 2020 kepada 1000 perusahaan BUMN, BUMD, swasta serta asosiasi. Penghargaan CSR 2020 diberikan karena perusahaan tersebut dinilai telah berperan dan peduli di dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan pada masa pandemi.

Penghargaan CSR 2020 diserahkan pada Rabu (30/12) di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub, Lumintang Denpasar. Penghargaan dan apresiasi ini diserahkan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede kepada 11 perwakilan DCSR dari BUMN, BUMD, Asosiasi se-Kota Denpasar.

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar I. GA Laxmi Saraswati mengatakan bahwa pemberian penghargaan dan apresiasi ini merupakan program berkesinambungan Pemkot Denpasar. Penghargaan CSR tahun ini terfokus pada penanggulangan Covid-19 dalam bentuk alat kesehatan, APD, masker, ventilator, bahan makanan, sembako, serta sarana kesehatan penunjang yang telah terdistribusi di tempat-tempat yang membutuhkan

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi atas komitmen, peran serta gerakan bersama yang ada. Mengingat dalam menghadapi pandemi covid-19, Pemkot Denpasar tidak dapat bekerja sendiri.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi komitmen gerakan bersama DCSR terutama keterlibatan dalam menghadapi covid-19,” ujar Rai Mantra.

Rai Mantra menyampaikan secara akumulasi perkembangan penyebaran covid-19 di Kota Denpasar yang berada dalam zona orange. Hal ini tetap menjadi kewaspadaan bersama dalam menjaga diri, jaga sesama dan jaga keluarga.

Rai Mantra menyerukan untuk bersama-sama dalam gerakan meningkatkan kesadaran dalam mencegah dengan gerakan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dimana klaster perkantoran menjadi kewaspdaan bersama untuk selalu disiplin pada prokes.

“Mari bersama kita tingkatkan gerakan kesadaran, meskipun telah terdapat satgas tapi bisa membentuk relawan kesadaran memberitahu satu sama lain. Kami mohonkan setiap instansi bentuk relawan yg merangkap sebagai satgas baik secara eksternal dan internal. Tujuan kita satu dalam gerakan kesadaran yang sangat penting,” harap Rai Mantra.(mulia)